Thursday, October 11, 2018

New Chapter. New Life. New Hope

Well, Well, Well, udah lama banget gak update blog. Hello Blogger! Whats Up! Baru kemarin 6 oktober yang lalu, umur gue genap 28 Tahun. beda banget sama jaman dulu umur 20-an (haseek), pengennya di surprise-in, pengennya di meriah-in, pengen nya di spesial- in. jadi inget jaman dulu, setiap ulang tahun pasti sibuk diluar banyak janji sama temen- temen, di kafe gitu di surprise in sama geng geng di luar sana. (haha anak nya geng banget?) bahkan, sampai malam banget. ibu bapak kakak kakak ketiduran di kamar nya masing masing dengan kue ada di meja makan. atau malahan pagi nya mereka baru bs kasih selamat ke gue. duh, anak macam apa gue ?

Sekarang? 28 Tahun. beda banget. kok ya malah sendu sendu mellow gimana gitu. langsung flashback ke tahun tahun ke belakang, gue udah lakuin apa buat anak gue? keluarga gue? suami gue? bapak ibu gue? agama gue? dan yang paling penting. apa gue udah lakuin apa yang gue mau? udah bahagia kah gue? gak ada kepengenan sama sekali surprise surprise an gitu. Oke, umur bertambah, kedewasa an bertambah. Sesimpel mau kumpul sama keluarga gue aja. sehat bahagia ketawa ketawa update life. udah bahagia banget, dan Alhamdulillah kemarin semuanya kumpul Bapak, Ibu, Mama, Papa, Mbak Iya, Mbak Meta, Ino, Mas Bagol, Mas Heri,  Mas Arga, Mbak Sarah, dan para keponakan dan yang pasti my beloved family, Suamiku dan Myesha :)

Well said, berulang tahun itu memang sudah sepatutnya menundukkan kepala, bersyukur dengan apa yang sudah dimiliki dari-Nya dan yang terpenting menikmati momen tsb dengan keluarga yang dari dulu selalu ada untuk kita. oke sebentar lagi gue mulai jadi mamah dedeh. Mamahhh... curhat dooonggg :P

Flashback ke belakang, In marriage life. on my point. dengan segala kejadian haru, keikhlasan yang harus terus di gali semenjak harus merelakan impian working life gue (gue dulu pernah punya cita cita mau kerja di dunia IT gitu, dan saat itu gue lagi merintis di IBM), gue yakin Allah punya jalan yang baik untuk gue. at least, dengan gue nurutin suami, gue bisa 100% bantu beliau di usaha nya ini, punya waktu 100%, dan yang pasti keluarga gue gak 'Awkward' kaya Ibu-Bapak. Dengan bekal niat baik, gue percaya Allah pun akan memberikan hasil yang setimpal untuk gue. Apa yang kita tabur, sama dengan apa yang kita tuai kan? dan, 1 Bulan setelah pernikahan Allah menjawab doa gue sangat cepat.  Gue positif hamil. dengan segala kerepotan yang ada karena masih harus urus salon yang baru buka, bolak balik pamulang-bekasi naik kereta. dan 1 bulan setelahnya, i was miscarriaged. Belajar ikhlas lagi :) Alhamdulillah wa syukurillah, 3 bulan kemudian Allah maha Kuasa maha baik, sekali lagi memberikan kesempatan untuk hamil. Dari situ gue gak akan menyia nyia kan. 100% fokus sama kehamilan dan bantu usaha suami aja dari rumah. Drama per IRT an pun datang. "Gak sayang sama gelar nya?" "gak bosen dirumah?" HA - HA - HA. dulu baper sekarang gue ketawain aja. Well............ gue merasakan di titik comfort pilihan gue ini setelah 2 tahun dan, im happy. so, who are you judging me?

Belum sampai disitu, Myesha lahir di 35 minggu kehamilan. dikarenakan gue keturunan darah tinggi. padahal semuanya baik baik saja sebelumnya. tau tau pecah ketuban dan pre eklamsi katanya. familiar denger nya karena kakak gue pun pre eklamsi. ga ada persiapan karena pre eklamsi ini memang tiba tiba. Ahamdulillah wa Syukurillah, Myesha sangat sehat. tidak di NICU. tidak di perina, bahkan pulang lebih cepat dr perkiraan. ya Allah... sungguh nikmat rahmatmu.... begitu pula gue. 3 hari setelah melahirkan sudah bs naik turun tangga, dan urus myesha yang saat itu semua orang 'mengasihani' nya yang lahir hanya 2,2 Kg. Come on! myesha, we did it! Bunda always here beside you. gak ada rasa takut sama sekali rawat myesha, gue ngerasa biasa aja dan punya kekuatan penuh untuk rawat myesha, sama sekali ga ada beda nya even dia BBLR. Alhamdulillah, semoga kita semua diberi kesehatan terus ya.....

2 Tahun tinggal di rumah orang tua Bregas, kita hanya ber 3 tinggal disitu karena ini kaya rumah lama gitu. tapi sudah mulai ada rasa pengen punya rumah sendiri. ya manusiawi lah ya.. mulai cari cari dari bulan januari tahun lalu... sampai di titik tau harga harga rumah jaman sekarang, dan kita memutuskan untuk hold on.... beresin cash flow dulu, budgeting prioritas dulu... sabar dulu... dan, akhirnya di bulan Juli 2018 dengan kekuatan Bulan! segala hutang lunas dengan segala keringat dan usaha. Kita sampe bingung sendiri, "udah lunas nih utang nya?" yaudah yuk beli rumah! Agustus 2018 ketemu rumahnya, minta restu orang tua, DP, urus KPR, proses ini, proses itu, dan.... Oktober ini kita sudah menetap di rumah baru! Once again, Alhamdulillah :)

Mungkin itu  highlight flashback gue beberapa tahun ke belakang. so many stories, ups and downs. 2 tahun ke belakang ini, hidup gak hanya sekedar ketawa ketiwi sama temen temen, bangun jam 6 pagi siap siap ke kantor, pulang jam 5 sore berdesak desak an naik kereta (walaupun ini sempat menjadi mimpi gue sebelumnya) tapi sebaliknya, bangun tidur jam 7 bahkan jam 8 santai santai minum susu dan roti sama suami, suami mulai kerja lewat laptop istri mulai atur2 jadwal kirim barang bangunan, anak happy ibu bapaknya dirumah sama dia, gajian setiap minggu dari suami, senin- jumat setiap hari ditambah sabtu cek pabrik yang di cikarang. Allah tidak memberikan yang manusia inginkan, tapi apa yang manusia itu butuhkan dan pasti yang terbaik bagi hambanya. Subhanallah.

Ya Allah, kadang suka malu banyak banget minta nya padahal dikasih kemudahan segitu banyaknya.. Alhamdulillah ya Allah terimakasih atas rezeki, ridho, dan rahmat mu. Sungguh bernilai untuk ku. Selamat Ulang Tahun yang ke- 28 Dewa Ayu Nyoman Octalia Stefani! You did great job!

No comments:

Post a Comment