Monday, April 4, 2016

Japan Day - 3 : KYOTO : Fushimi Inari | Arashiyama Bamboo Path

KYOTO! Here we come :)

Kita kedapetan kereta pagi pagi gitu sekitar jam 9 an. sampe kyoto sekitar jam 11 an. Kita ke kyoto naik kereta cepat gitu. as usual, semua jenis kereta di jepang bagus semua. (dan mahal semua) hehehe. stasiun kyoto juga udah kaya mall. besar sekali, ada zara ada h&m dan brand brand lainnya, Gak kebayang kalo tanah abang ada zara nya atau h&m nya gimana, hihi sebulan dua bulan, tau tau udah ada coretan "SMK blablabla was here" hehehe no effense. maap :D
Mungkin udah pada denger ya, di jepang entah bagaimana mereka sangat meghargai priorityu seat gitu, lucu deh, kita liat anak band rocker naik kereta, dan gemesnya mereka mempersilahkan duduk buat nenek nenek di bangku prioritas. sweet ya :)

Sampai di stasiun kyoto, kita heboh cari locker untuk taro koper segede- apaan-tauk ini hahaha. eh alhamdulillah ada, walaupun harganya mahal 1000 yen. gapapa deh ya, daripada gempor kaya kemarin. 

Selesai urusan perkoper-an, kita langsung menuju ke.. fushimi inari. bagusnya lagi, hampir di setiap tempat wisata di jepang, deket sama stasiun kereta, jadi kita gak pusing setelah turun dr stasiun. Fushimi inari ini kaya kuil gitu, banyak penduduk jepang beribadah disini. damai gitu enak liatnya hehe. oh iya, alhamdulillah di kyoto suhu nya sudah 7 derajat. enaaaak banget rasanya. dan gue pun bisa buka coat tebel ini. pake parka aja deh. mayan :)

Foto foto lah di fushimi inari, belanja makanan gemes juga buat cemilan. lucu lucu dan murah meriah disana. jadinya kita beli hahahahaha. selesai dari sana, kita langsung menuju arashiyama bamboo path. tempat ini lumayan terpencil. dari stasiunlumayan jalannya, tapi pas sampe tempatnya.... amazing lagi. langsung terperangah kok bisa keren banget gini ya.

satu yang paling penting, di kyoto rata rata tempat wisatanya gratisssss! hihi . tambah semangat. 

Seharian sudah kita berkeliling kyoto. Jam 7 malam kita di stasiun menuju apartemen, dan keluar dr stasiun, langsung stres kok udara nya makin dingin. kembali ke 3 derajat malam itu. dan... again. gue hidung gue mau patah rasanya. kok sakit banget. 

Pulanglah langsung menuju apartemen, sampe apart itu sekitar jam 10 malam. dan bener ajaaa dong, kita berdua mimisan. God! Jahe mana jaheeee? minum jahe, nyalain heater ( yang ternyata rusak), dan pegangin gelas isinya air panas. Percayalah, untuk pertama kalinya gue lebih memilih panas daripada dingin. huhuh gue sm, bregas cuma bisa pake coat, tidur doang ga bisa bergerak, beku. dan yang pasti : kita rebutan selimut, besokannya langsung berangkat gak pake mandi karna menuju kamar mandi aja kita gak kuat saking dinginnya. 

pas liat handphone, yak. suhunya 1 derajat. Pantesaaann!












No comments:

Post a Comment