Monday, April 4, 2016

Japan Day - 2 | OSAKA : Universal Studio Japan | Kobe Harbour Land

helllooo there! oke, Japan Day- 2 ya judulnya ? awalnya gue mau liatin itinerary kita untuk dicocokin sama gak plan sama realita nya hahaha ternyata pas diliat, beda jauhhh! jadi gausah gue liatin lah yaa..

pagi pagi kita bangun jam 8 an gitu, udah niatin banget segala gala nya termasuk bekal buat makan siang hehehe. kalo emang gak makanan jepang banget, kita ogah buang buang uang buat makanan. maklum,  pasangan ngirit :D

kita langsung on the way to...... universal studio japan! wohoooo! naik kereta memakan waktu sekitar 45 menit an gitu, pas sampe sana tercengang, keren banget euy! walaupun di depannya sama aja sih kaya universal studio singapore, tapi oke banget sih dalemnya. oh iya, di sekitaran USJ, ada namanya takoyaki museum, lucu juga deh tempatnya, segala jenis takoyaki ada disitu, sampe ke souvenir, alat makannya, alat masaknya,ada semua disitu. kereeen!

oh iya, di dalam takoyaki museum itu, kita hanya bisa pesan menu nya melalui vending machine gitu, tau tau, pesenan kita di anter aja sama abang abangnya ke meja. keren ya? hihi. Anyway, osaka saat itu sekitar 3 derajat gitu deh, dan masih 3 lapis saja gue sama bregas jalan jalan. penguin deh jalannya hihi. Gapapaaaah bii! demi segala foto oke, aku tahaaan segala kepegelan di segala jiwa dan raga hahaha













Selesai dari USJ, kita ngebut banget langsung ke Kobe. salah satu kota juga yang ada di jepang. kenapa kita ngebut? karena seharusnya kita gak kesitu hari itu. kita harusnya keumeda sky building. tapi sedihnya karena kemarin kita jet lag banget, makanya kita harus ganti tempat saat itu. 

Kobe itu port nya japan, namanya Kobe Harbour land. Ada giant bianglala gitu. kita bisa menikmati pinggir sungai besar sambil belanja belanji atau sekedar makan doang. eh iya, kalo menurut gue. ini kaya di PVJ gitu konsepnya. mall, tapi outdoor. atau kaya di asiatique nya thailand. persis banget kaya gitu! pas banget di pinggir sungai besar dan ada mall outdoor nya. Kita kesananya naik kereta cepat. kereta cepat. bukan kereta super cepat. di jepang banyak bener keretanya, sampe kita mengklasifikasikan kereta itu ada 3. kereta biasa aja (kaya commuter line gitu, berhenti di setiap stasiun), kereta cepat ( ibaratnya kaya kereta jakarta-bandung), sama kereta super cepat atau biasanya mereka menyebut kereta kapsul atau shinkansen. 

Di kobe gemes sih, ada bianglala nya, ada lambang port nya. terus ada tempat belanja juga dan murah murah loh. cuacanya sama aja, BEKU! tetep aja sekitar 3-5 drajat deh. tapi happy aja sih, hihi yang penting sama suami (ciye, suami sekarang nyebutnya)











Balik ke apartemen, galau. mau ke umeda lanjutin itinerary apa pulang, karena lelah banget, idung udah merah, pedih dan badan juga udah kaya penguin beku. saking dinginnya, harusnya kita ke umeda sky building tapi apa daya ternyata kita sepasang nenek - kakek, dan memutuskan untuk pulang karena besoknya kita udah harus ke kyoto, dan target kita kereta pagi jam 8 an. oke. back to apartemen. Ciao! welcome to Japan Day 3 :)




No comments:

Post a Comment