Wednesday, November 21, 2012

appreciate












Hallo blog ku sayaaang . haha setelah lama banget blog gue di gandrungi berbagai macam tugas IT.. Finally ! gue bisa nulis lagi .  blog tanpa postingan postingan tugas IT. hihihi. mohon maaf ya sebelumnya, baru saja tadi gue revert to draft post post anehnya hehehe. back to normal again ! seperti biasa,ide nge post kali ini datang di saat gue harusnya belajar buat UTS besok, tapi... nasib berkata lain. dimana susah banget gue mendapatkan mood untuk nge blog setiap harinya. dan saat mood ini dateng, kenapa enggak ? chance is never come twice kan ? hehehehehe :D

Appreciate. itu kaya... lo ranking 1 terus dikasih uang jajan yang tadinya 2000 jadi 5000. atau waktu gue jaman SD,kata ibu "Kalo nilai ulangannya dapet 10,ibu beliin sepatu merk BATA" hahahaha. dulu merk ituhappening banget. kece banget lah anak SD jaman itu pake sepatu merk BATA. dan gue mendapatkannya setelah belajar mati matian dapetin nilai ulangan 10 di mata pelajaran matematika.

Appreciate jaman SD pasti lebih sulit daripada jaman TK dan masa masa kecil sebelumnya, kalo jaman
SMP. berubah tapi appreciate itu bukan hanya karna hadiah tapi karena udah masuk ke "gengsi" . yang paling gue inget saat itu adalah . ibu yang dari awal hanya memberikan gue 2 pilihan SMP. Tarakanita atau Harapan Bunda (deket rumah) Jelas amat amat jelas gue gak mungkin memilih Harapan Bunda itu. kenapa ? karena ? ya masa temen temen SMP gue nanti itu merangkap temen temen rumah gue (Read : Tetangga gue) ga ada tantangannya banget. apalagi saat itu tarki SMP idaman ibu banget, dan dia pengen banget anak nya masuk situ.iya,dulu happening banget itu tarki. swasta dengan aturan ketat nya. dan kata kata paling mendorong gue saat itu cuma satu,dari mba iya "Ah,lo mana bisa ? lo kan paling bego dari mba iya sm mba meta, paling lo masuk har-bun" Jegerr! gengsi naik. diem doang. mewek di kamar. ngerasa gabisa apa apa. berasa di tonjok. abis itu ditendang. belajar mati matian. dari kopi coca cola film korea cemilan dan semua makanan yg bisa gue makan dan yang bs nemenin gue belajar dan jadiin kepala jadi kaki dan kaki jadi kepala. Taraaaaaaaaaaaaa. tarakanita di tangan ! wohoooo. (janji ibu kali ini : kalo dapet tarki.kamar gue dibeliin kaca besar. dan sampai saat ini,kaca ini jadi modal utama gue berganjen ganjen ria di kamar :D)

Begitu juga dengan SMA. "Kalo masuk IPA, ibu sama bapak pasti seneng" (udah gak dijanjiin hadiah lagi) dan gue sangat sukarela dan dengan sangat tulus ikhlas melakukan itu semua untuk nyennegin ibu bapak. bukan gengsi lagi.. tapi sudah masuk ke tahap pendewasaan : "ingin membahagiakan orang tua"

Kuliah ? (read : Sekarang! ) semuanya butuh appreciate. cinta juga . (mendadak mellow) Bukan dengan sepatu BATA, bukan lagi dengan kaca besar, apalagi dibayar pake gengsi. Bukan banget ! gak bisa di setarain hal ini sama masalah masuk Tarakanita,Masuk IPA dan sebagainya, itu semua jauuuuuuh banget diatas. dan akan selalu menjadi priorias utama gue untuk ibu dan bapak. Appreciate disini. ketika lo memberikan a. lo juga H A R U S mendapatkan a. bukan a+ bukan a++ atau bahkan lebih banget dari a. Bukan ! itu gak pas namanya. lo bener2 harus dapet ukuran jenis kualitas a yang sama. inget ya, yang sama! kalo gak sama ? make it simple. just erase it.

erase ? mudah memang. tapi,makna nya disini adalah ; ketika lo memutuskan untuk erace all. lo gabisa seenaknya write down lagi. erace lagi. gakbisa. Udah bisa main cinta,berarti udah bisa main consistency. Consistency sama moody ? korelasi nya adalah : 0 Besar ! Gue gak percaya sama moody. Setiap orang pasti punya alesan kenapa dia melakukan action tertentu (marah dan sebagainya) "gak akan ada asap kalo gak ada api" gue percaya banget. so, Moody ? coba deh telaah lagi arti kata itu dan jangan coba coba korelasikan moody sama Consistency , apalagi sampai mempengaruhi hasil adjudgement lo terhadap seseorang itu (yang bersangkutan) dan ujung ujungnya lo akan melakukan action yang salah sama orang itu.
Simple kok. dia cuma mau dapetin hak nya. dia cuma mau dapetin 'a' yang sama besar, sama jenis dan sama berkualitasnya sama apa yang dia kasih. Thats all!

Lebih menghargai kan lebih enak ya :)
lebih simple :)
lebih mudah :)


Dan lebih nyaman :)

No comments:

Post a Comment