Saturday, March 24, 2012

Diary and Writing.

Hobby. sampe sekarang gue gatau hobby gue apa . yang gue tau gue paling suka ngerjain hal hal berbau kreatif kaya : scrapbook, tempel-menempel dsb nya itu. Gue suka ngelakuin itu . gak heran kalo kado gue di birthdaynya bregas sama di 1st anniversarry gue sejenis : scrapbook. bentuknya aja gue bedain hehe ;D Walopun gue gatau manfaatnya buat apa. tapi gue seneng lakuinnya. Banyak deh yang bilang sama gue "Kasih kado itu tuh bermanfaat buat orang itu" Lah tapi. gue 100x lebih seneng ngasih scrapbook bikinan gue sendiri loh ketimbang gue ngasih barang yang memang lebih bermanfaat buat orang itu. hehe gak bener juga "kata-kata" itu. hehe. I do what i wanna do. Itu aja udah buat gue happy kok :)

Selain itu,Nyanyi. gue ngerasa. dengan nyanyi (dan dengan suara pas-pas-an) gue ngerasa lebih bisa ungkapin apa yang ada di hati gue. lebih gak mellow. lebih move dari keadaan ter-jatoh sekalipun. contoh : saat gue ngantuk pas lagi nyetir. gue lebih memilih untuk nyanyi sekeras-kerasnya daripada berhenti sebentar atau beli kopi/permen/dsb nya. manfaatnya lebih ngena.selain saat nyanyi bisa menghayal macem-macem,abis nyanyi gue jadi ngerasa tau apa-apa aja yang bisa gue lakuin sampe rumah untuk moe dari segala apapun yang gue rasain. Percaya deh buat lo yang sering nyetir jauh kaya gue yang musti tiap hari anter jemput nyokap ngantor (Pulogebang-kebayoran-kebonjeruk-pulogebang) . Ber-Nyanyi-Lah. Maka rasa bete saat nyetir dan Ngantuk di Tol yang jalan-nya lurus-lurus aja,Lewaaaaaat 
;)

Dan,yang selalu tanpa sadar gue lakukan dari gue SD kelas 3 sampe sekarang semester tua di kampus. yaitu. Nulis. Berawal dari seorang followers adik ke kakaknya yang punya banyak diary di kamarnya. hehehe gue emang ikut-ikutan. dan gue ketagihan. gue emang gabisa buat quotes-quotes ataupun kata kata puitis kaya di sinetron-sinetron atau novel novel mira W. Tapi gue ngerasa puas saat gue kembali membaca tulisan gue saat gue lagi seneng,emosi,marah,fallin in love,dsb nya. Bukan karena gue pengen terus2 inget masa lalu. Dan bukan karna mau pamer ini itu apa yang udah gue dapet dalam hidup gue,Tapi karena gue sadar apapun dan kapapnpun yang gue alami  itu adalah perjalanan seorang gue, dan sangat patut untuk gue dokumentasikan :) Dari situ dari membaca apa yang gue tulis di diary-diary gue itu gue bisa mngambil makna,megambil pembelajaran untuk gak gue ulangin di kemudian hari. Cuma itu kok. Kalopun guejadi inget hal hal yang seharusnya gak gue inget, itu cuma selintas. selewat aja, gak akan ganggu hidup gue yang sekarang, karna . Masa lalu itu stay part of my life. gak akan bisa diubah. dan tidak akan pernah mempengaruhi hidup kita saat ini. No offense. gue hanya share apa yag gue rasain tentang menulis. Seburuk-buruknya tulisan gue,se-menjijik-annya gue di masa lalu gue.itu tetep akan buat gue senyum karena that my way to enjoy my life . Simple kok. 

Diary gue ? ada kali selusin. eh enggak deng,berlebihan.hehehe ya bisa dihitung SD,SMP,SMA  bisa punya 2-3 diary. Seneng deh rasanya saat gue sebesar ini.. se-Tua ini baca baca-in diary gue jaman SD. Hihihihihi. saat diary gue kebaca sama kakak sepupu gue. aa didit. dan seluruh keluarga besar sukabumi nge-ceng-in gue. nangis lah sesedih itu. padahal ? itu biasa aja. lucu malah hihihih 

Pembelajaran hidup :)

No comments:

Post a Comment