Friday, December 23, 2011

Mothers Day

22 DESEMBER 2011 . kenapa harus ada hari ibu ? gue ada 10 hal yang gue pelajari dari seorang Ibu gue,.

 1. Dari  30 tahun lamanya pernikahan, ibu bekerja membantu bapak menafkahi anak-anaknya dari jam 6 pagi-6 sore (Fyi,ibu adalah seorang fotografer Radiologi di salah satu RS Swasta di bilangan Kebayoran Baru,Jak-Sel) dan dilanjutkan mengelola klinik dari jam 7 malem-10 malem  its amaze ! kuat banget.
 2. Dari 30 tahun lamanya pernikahan, ibu bekerja naik Angkutan Umum (Dari mikrolet 06A kp.melayu-cawang, metromini 506, Ojek Langganan , Busway sampe sekarang udah 3tahun kebelakang ibu naik keret CommuterLine) Dengan umur ibu se- 53 tahun ini.
 3. Dari 30 tahun lamanya pernikahan, dari gue baru menstruasi pertama kali,jaman pacaran pertama kali,sampe sekarang umur gue 20 tahun : Setiap malem,ibu selalu ke kamar nanyain aktivitas gue di hari itu :")
  4. Dari 30 tahun lamanya pernikahan, Dari jamannya gue labil,berantem sama ibu,pergi dilama-lamain sampe pulang malem jam 3 pagi , Ibu tetep bertahan nungguin gue pulang (tanpa pernah ngasih kunci rumah ke gue smpe sekarang) bukain pager rumah,nunggu sambil ngaji dikamar, dan satu. Tidak Pernah Membiarkan Bapak Emosi dan Menyentuh Gue Saat Lagi Marah Besar Sama Gue. 
5. Dari 30 tahun lamanya pernikahan, hanya ibu sat satunya role model gue yang selalu tabah untuk mengajarkan semua nilai agama berdasarkan apa yang dia baca langsung dari Al-Quran untuk dia ajarkan ke gue. SENDIRIAN . 
 6. Dari 30 tahun lamanya pernikahan ibu selalu mengajarkan anak-anaknya terutama gue (yg paling cengeng) untuk apapun kondisi Bapak, kita semua harus sayangin,dan jangan sedikitpun membencinya.
 7. Dari 30 tahun lamanya pernikahan,ibu selalu mengajarkan anak anaknya untuk tidak melihat apapun yang ada dalam diri seorang laki laki dari luarnya tapi dari "Rasa Takutnya Karena Allah" karena jika itu ada, InsyaAllah "dia akan membawa kamu ke Surga ."
 8. Dari 30 tahun lamanya pernikahan, Ibu selalu diam saat anak anaknya lagi marah sampai membentaknya.
 9. Dari 30 tahun lamanya pernikahan, Ibu Tidak Pernah Melarang kemanapun gue pergi.karena ibu percaya sama anak-anak terbaiknya untuk tidak akan mengecewakan beliau.
 10. Dari 30 tahun lamanya pernikahan, Ibu TIDAK PERNAH MENGELUH SEDIKITPUN ATAS APA YANG SELALU BELIAU ALAMI . (dan gue tau hal berat apa saja yang ia alami,gue tau banget itu bukan hal yang mudah untuk dialami seorang ibu dan seorang istri pada umumnya.)

 Dan...... gue baru kali ini ngerasa,gue jadi anak berbakti banget di hari ibu kemarin,dengan segala usaha minim dan cinta gue sama ibu,gue diem dirumh dan memberikan sesuatu untuk ibu, dan speechless ketika ibu bukain pintu jam 11 malem gue baru pulang (lagi) dan bilang "Masakan Fani Enaaaakkkkkkkkkkk Sekali." 
Terimakasih atas semua pelajaran hidup yang kau berikan pada ku ibu :") sangat berguna untukku kelak. Doakan aku bisa mmenjadi sepertimu ya  :")


 Ini dia ! Ayam Panggangg  + Tumis kangkung kesukaan ibu <3 
Happy Mothers Day,All !



No comments:

Post a Comment